5 Tips Cara Mendapatkan Pekerjaan Untuk Pemula Yang Mencari Pekerjaan Baru | Biasa Membaca -->

5 Tips Cara Mendapatkan Pekerjaan Untuk Pemula Yang Mencari Pekerjaan Baru

Kesempatan kali ini kita akan bagikan 5 tips cara mendapatkan pekerjaan untuk pemula yang sedang mencari pekerjaan baru.

5 Tips Cara Mendapatkan Pekerjaan Untuk Pemula Yang Mencari Pekerjaan Baru
5 Tips Cara Mendapatkan Pekerjaan Untuk Pemula Yang Mencari Pekerjaan Baru

Banyak sekali pertanyaan yang muncul bagi para calon pekerja baru, terutama para teman-teman yang baru menyelesaikan sekolahnya dan memutuskan ingin bekerja.
"Bagaimana caranya kita dapatkan pekerjaan pertama kita ? Susah cari pekerjaan"

1. Rajin intensif atau magang waktu kuliah 

Kenapa intensif penting karena intensif atau magang bisa membantu teman-teman mendapatkan gambaran seperti apa sih kira-kira suasana bekerja sebenarnya tentang tata cara bicara kalau di kantor, tatacara ikut meeting dan berpakaian kalau di kantor. Etika tepat waktu dan di mana dunia kantor sebenarnya seperti apa. Ini sesuatu yang teman-teman nggak mungkin bisa dapetin di kampus karena meskipun teman-teman juga punya kewajiban punya struktur di kampus tetep aja suasana ngantor suasana kerja akan berbeda jadi sebisa mungkin meskipun kampus enggak mewajibkan sebaiknya teman-teman cari kesempatan untuk magang. 

2. Rajin ikut berorganisasi dimulai dari saat kuliah 

Selama kuliah itu yang penting bukan hanya mendapatkan ilmu yang paling tinggi tapi juga bagaimana caranya kita belajar tentang networking, belajar tim working, jadi kalau kita masuk ke satu organisasi itu kita bisa mendapatkan pengalaman berharga. Bagaimana caranya kerja sama orang lain paham dinamikanya satu organisasi itu gimana belajar untuk Ia menyampaikan pendapat di dalam satu forum. Terus mungkin kalau kalau bisa jadi ketua atau pengurus kita belajar caranya memimpin teman-teman yang lain jadi itu suatu pengalaman yang sangat berharga dan jangan sampai dilewatkan. Karena anda biasanya pas interview pertama pun yang ditanya bukan cuman kamu belajar apa aja atau IPK kamu berapa.

3. Rajinlah ikut karir expo, Job Fair atau bursa kerja 

Expo bentuknya enggak fisik lagi seperti dulu tapi expo secara virtual informasinya banyak teman-teman bisa temukan di media sosial, Instagram, website-website perusahaan dan banyak tempat lainnya. Keuntungannya teman-teman ikut Karir expo adalah kesempatan untuk ketemu langsung dengan perusahaan atau orang-orang karena banyak dari pada Expo ini ada acara presentatif yang nungguin stand tersebut. Dulu fisik saja tapi mungkin sekarang bosnya virtual tetapi teman-teman bisa chatting sama orang tersebut. Kenapa penting untuk punya kenalan kalian tahu kan yang namanya Power of orang dalam nah buat teman-teman enggak punya orang dalam karir Expo bisa jadi salah satu tempat untuk teman-teman establish connection dengan orang-orang dalam itu bukan.

4. Terus mengasah skill dan tingkat percaya diri 

Interview itu sedikit banyak seperti kalian perform diatas panggung, nyanyi, pidato jadi semakin sering kalian latihan semakin sering kalian ada sparing partner untuk interview atau kalian latihan di depan cermin sebetulnya akan semakin bagus buat kalian karena kalian semakin percaya diri dan semakin tahu apa yang mesti diomongin. Interview  nggak perlu kalian pilih-pilih, Ketika kalian cari kerja apalagi pekerjaan pertama ada kesempatan untuk interview dimanapun perusahaannya mau besar atau kecil datang dulu aja karena sekecil apapun perusahaannya paling enggak di sana teman-teman bisa dapat kesempatan latihan interview dan dapat network baru.

5. Berdoa dan Berusaha 

Kita tahu apapun yang ada dalam kemampuan kita untuk bisa kita improof untuk bisa kita kerjakan sebaik-baiknya sisanya kita serahkan ke yang di atas. Pasti udah diatur yang terbaik buat kita masing-masing. Tetap percaya tetap bersyukur tetap berdoa dan tetap semangat.

Itu adalah lima tips untuk mendapatkan pekerjaan pertama. Bagaimana dari kalian apakah ada tips-tips lain. Silahkan ceritakan pengalaman mencari pekerjaan pertamanya di comment box di bawah. Terima kasih

5 Tips Cara Mendapatkan Pekerjaan Untuk Pemula Yang Mencari Pekerjaan Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: khadhika

0 komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman materi pelajaran terbaru dari biasamembaca.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

Dikirim oleh biasamembaca.com