Kualitas Pribadi Yang Berharga Sebagai Pekerja Sosial | Biasa Membaca -->

Kualitas Pribadi Yang Berharga Sebagai Pekerja Sosial

Dengan siapa anda ingin bekerja? Pada umumnya anda akan mendaftarkan ciri-ciri seperti bersahabat, menghargai perasaan orang lain, jujur, pendengar yang baik, koperatif, dan benar-benar tertarik. Anda barangkali juga akan mencatat pengaruh yang dari orang-orang yang menghormati anda, mendukung usaha-usaha anda, dan menaruh kepercayaan atas kemampuan anda dalam melaksanakan tugas-tugas. Kualitas pribadi kita membuat suatu perbedaan dalam kemampuan kita untuk bekerja secara efektif dengan orang lain.
 
Kualitas Pribadi Yang Berharga Sebagai Pekerja Sosial

Demikian pula, ciri-ciri pribadi para pekerja sosial memperkaya kemampuan mereka untuk berfungsi secara profesional. Kualitas pribadi ini antara lain ialah kehangatan, kejujuran, kesejatian, keterbukaan, keteguhan hati, harapan, kerendahan hati, kepedulian, dan kepekaan. Dalam bukunya, Learning from Clients, Maluccio (1979) menyatakan bahwa klien lebih responsif terhadap kualitas manusiawi para pekerja sosial daripada terhadap keterampilan-keterampilan teknis mereka. Kualitas semacam ini sangat dibutuhkan dalam mengembangkan rapport dan membangun relasi dengan rekan sekerja dan klien.

Kualitas Pribadi Yang Berharga Sebagai Pekerja Sosial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: khadhika

0 komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman materi pelajaran terbaru dari biasamembaca.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

Dikirim oleh biasamembaca.com