Alat-alat Yang Digunakan Untuk Nugget | Biasa Membaca -->

Alat-alat Yang Digunakan Untuk Nugget

Alat-alat yang dibutuhkan pada pembuatan chicken nugget antara lain: food processor, pisau, penggoreng, kompor, baskom, talenan dan alat-alat kecil lainnya.

Food processor/Silent cutter

Alat-alat Yang Digunakan Untuk Nugget

Food processor berfungsi untuk menggiling daging ayam sehingga diperoleh hasil gilingan daging yang halus. Jenis alat ini mudah ditemui di super market-supermarket atau toko-toko elektronik dan harganyapun terjangkau. Alat ini sebenarnya tidak mutlak harus ada, bisa digantikan dengan pisau untuk mencincang dan melembutkan bahan.

Alat ini terdiri dari dua bagian utama yaitu wadah atau mangkuk tempat bahan yang akan diproses dan motor untuk menggerakkan alat. Mangkuk untuk menggiling daging dilengkapi pisau aneka jenis dan fungsi. Kecepatan penggilingan juga dapat diatur dengan pengatur yang terletak pada bagian motor.

Timbangan

Alat-alat Yang Digunakan Untuk Nugget

Berbagai macam timbangan dapat digunakan untuk menimbang bahan. Untuk menimbang bahan dengan ukuran kecil dibutuhkan timbangan dengan skala kecil, sedangkan untuk menimbang bahan dengan kapasitas sedang sampai besar dapat digunakan timbangan dengan skala sedang sampai besar.

Baca Juga : Bahan Pendukung Untuk Membuat Nugget

Timbangan merupakan alat yang sangat sensitif, sehingga harus benar-benar dijaga dengan cara tidak terlalu banyak dipindah-pindah, cara membawa timbangan juga harus hati-hati, tidak boleh terlalu banyak goncangan-goncangan.

Loyang

Alat-alat Yang Digunakan Untuk Nugget

Loyang digunakan untuk mencetak adonan nugget. Berbagai macam dan bentuk loyang dapat digunakan. Loyang yang digunakan biasanya dari bahan aluminium.

Pisau

Alat-alat Yang Digunakan Untuk Nugget

Pisau berfungsi untuk memotong bahan-bahan, pisau yang digunakan mutlak berbahan dasar yang tidak menyebabkan reaksi dengan bahan yang dipotong.

Baca Juga : Produk Olahan Siap Saji Fish Jelly Nugget

Alat-alat Yang Digunakan Untuk Nugget Rating: 4.5 Diposkan Oleh: khadhika

0 komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman materi pelajaran terbaru dari biasamembaca.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

Dikirim oleh biasamembaca.com