8 Tips Cara Menjadi Kaya Dengan Mencontoh Kebiasaan Orang Kaya | Biasa Membaca -->

8 Tips Cara Menjadi Kaya Dengan Mencontoh Kebiasaan Orang Kaya

Kebiasaan orang kaya bisa menjadi contoh yang baik jika anda ingin menjadi seorang milyader yang punya banyak uang. Salah satu sifat terbaik orang-orang yang sudah sukses meraih kekayaan adalah memiliki pandangan positif tentang kehidupan. Mayoritas orang yang telah sukses di bidang finansial memiliki gambaran diri sebagai orang yang optimis dan memiliki keyakinan yang kuat bahwa segala sesuatu mungkin terjadi.
8 Tips Cara Menjadi Kaya Dengan Mencontoh Kebiasaan Orang Kaya
8 Tips Cara Menjadi Kaya Dengan Mencontoh Kebiasaan Orang Kaya

Berikut delapan kebiasaan orang kaya yang harus diikuti agar kita cepat menjadi orang yang kaya seperti mereka.

1. Membaca Buku Secara Konsisten

Kebiasaan orang kaya yang pertama adalah orang kaya membaca buku secara konsisten. Orang kaya lebih suka membaca daripada menghibur diri dengan tontonan yang kurang bermanfaat. Dikutip dari bisnis insider seseorang yang bernama Thomas C curly menyatakan bahwa 88% orang kaya mengabdikan 30 menit atau lebih setiap hari untuk pendidikan mandiri atau membaca buku tentang pengembangan diri. Selain itu dikatakan juga bahwa sebagian besar dari orang kaya ini tidak membaca untuk hiburan. Kebiasaan orang kaya membaca buku ini patut dicontoh. Kemudian buku apa saja yang mereka baca? Ada beberapa jenis buku yang dibaca oleh orang kaya yaitu biografi orang sukses buku self help atau pengembangan pribadi alias pengembangan diri dan buku sejarah. Apakah anda sudah membaca buku hari ini?

2. Bergaul Dengan Orang Sukses

Kebiasaan orang kaya yang kedua yaitu bergaul dengan orang sukses lainnya. Jika anda ingin tahu apakah anda akan menjadi orang kaya di masa depan coba lihat siapa saja yang anda ajak berinteraksi selama ini, coba sebutkan 5 orang yang biasa anda ajak berinteraksi lihat apakah mereka orang kaya atau paling enggak mereka memiliki kebiasaan orang kaya. Oleh karena itu kebiasaan orang kaya adalah bergaul dengan orang-orang sukses lainnya. Orang kaya biasanya mencari individu yang berorientasi pada tujuan optimis antusias dan yang memiliki mental kuat serta pandangan positif secara keseluruhan. Jadi wajar saja para miliarder memilih menjalin hubungan dengan orang yang memiliki pandangan positif terhadap hidup.

3. Mengejar Tujuan Mereka

Kebiasaan orang kaya berikutnya adalah mengejar tujuan mereka. Apakah anda punya impian yang sedang diperjuangkan saat ini? Apakah tujuan terkait finansial yang sedang anda perjuangkan? Orang kaya punya kebiasaan untuk mengejar tujuan mereka sendiri setelah tujuan tercapai mereka akan memiliki tujuan lain yang dikejar. Bagi orang kaya mengejar impian dan tujuan sendiri dapat menciptakan kebahagiaan terbesar dalam jangka panjang. Tentu saja impian dan tujuan tersebut akan menghasilkan cuan-cuan sehingga kekayaan mereka semakin bertambah dan melimpah. Dengan mengetahui kebiasaan orang kaya ini tentu wajar saja ada istilah orang kaya semakin kaya. Karena mereka mengejar tujuan mereka sendiri. Apakah anda punya tujuan sendiri yang sedang dikejar saat ini?

4. Mencari Masukan Orang Lain

Selanjutnya kebiasaan orang kaya mencari masukan orang lain. Orang kaya itu biasanya tidak anti dengan kritik dan masukan bahkan kebiasaan orang kaya yang membuat mereka tetap bertumbuh adalah mereka terbiasa mencari masukan alias feedback masukkan. Feedback ini sangat penting untuk mengetahui hal apa yang berhasil dan hal apa yang tidak berhasil. Feedback memberi informasi yang anda perlukan untuk berhasil dalam usaha apapun. Takut dikritik adalah alasan seseorang untuk tidak mencari masukan dari orang lain orang yang takut dikritik tidak akan pernah berkembang sementara untuk menjadi orang kaya kita perlu banyak masukan sehingga bisa lebih berkembang. Jadi mulai sekarang jangan pernah menolak kritikan dan masukkan orang lain. Mungkin itu akan bermanfaat bagi anda.

5. Bangun Pagi dan Tidur Yang Cukup

Kebiasaan orang kaya berikutnya yaitu bangun pagi dan Tidur yang cukup. Tahukah anda bahwa tidur adalah hal yang sangat penting untuk kesuksesan orang? Biasanya tidur 7-8 jam setiap malam kebiasaan tidur yang cukup ini dapat membuat anda bekerja dengan optimal karena badan tidak gampang lelah. Selain tidur yang cukup orang kaya juga terbiasa bangun pagi. Orang kaya punya kebiasaan bangun setidaknya 3 jam sebelum aktivitas bekerja benar-benar dimulai. Misalnya anda bekerja atau kuliah mulai jam 8 pagi, kebiasaan bangun jam 05.00 pagi dapat membuat anda lebih produktif saat bekerja atau kuliah. Kabar bagusnya lagi adalah kebiasaan bangun pagi juga akan membuat anda lebih siap menghadapi berbagai gangguan sehari-hari yang tidak terhindarkan misalnya rapat yang berlangsung terlalu lama, jalanan macet atau harus menjemput anak yang sakit dari sekolah. Dengan kebiasaan tidur yang cukup ini anda akan merasa lebih siap dari gangguan apapun dan mengambil kendali atas hidup anda. Apakah anda sudah punya kebiasaan bangun pagi dan Tidur yang cukup?

6. Rutin Berolahraga

Kebiasaan orang kaya berikutnya adalah rutin berolahraga. Apakah selama ini anda rutin berolahraga? Jika ia berarti anda sudah punya salah satu kebiasaan orang kaya selain tidur yang cukup orang kaya terbiasa berolahraga umumnya mereka berolahraga setidaknya 30 menit sehari dan mereka melakukannya sekitar 3 sampai 4 kali seminggu. Banyak penelitian yang menunjukkan hubungan antara olahraga dan produktivitas dalam bekerja penelitian menunjukkan bahwa orang yang berolahraga memiliki hasil yang jauh lebih baik dalam cara berpikir, menentukan kejelasan dalam hidup, serta bagus dalam membuat keputusan. Selain itu olahraga setiap hari dapat meningkatkan mood anda ini juga akan memberi anda lebih banyak energi disiplin dan berpotensi membuka lebih banyak peluang. Mulai sekarang luangkan waktu untuk berolahraga.

7. Berdiskusi Dengan Mentor

Kebiasaan orang kaya berikutnya yaitu berdiskusi dengan mentor. Setiap orang kaya memiliki mentor, setiap orang sukses memiliki pemandu, setiap orang berkelimpahan memiliki pelatih atau penasehat. Menemukan seorang mentor membuat anda berada di jalur cepat menjadi orang kaya. Seorang mentor biasanya mempengaruhi hidup anda dengan cara yang positif mereka aktif berpartisipasi dalam kesuksesan anda dengan mengajarkan Apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Mereka berbagi pelajaran hidup berharga yang mereka pelajari ketika berjuang sampai ke titik kesuksesan. Mentor itu tidak harus jauh dari tempat tinggal anda ayah, ibu, kakak, paman, bibi, atau kerabat dapat menjadi mentor anda. Jika tidak bisa menemukan seorang mentor di sekitar anda dapat mencarinya dengan membaca buku biografi orang sukses dan menjadikan orang sukses tersebut sebagai mentor anda. Jadi menggunakan pengalaman orang-orang yang telah membangun kekayaan miliaran atau melihat keputusan apa yang mereka buat serta bagaimana mereka menjadi orang kaya dan sukses adalah kegiatan mentoring juga

8. Bersyukur dan Membantu Orang Lain Sukses

Kebiasaan orang kaya yang terakhir yaitu bersyukur dan membantu orang lain sukses. Orang kaya memiliki kebiasaan bersyukur setiap hari tidak ada yang lebih buruk daripada membandingkan diri dengan pencapaian orang lain. Daripada fokus pada hal-hal yang tidak anda miliki lebih baik bersyukur atas apa yang anda miliki saat ini. jadi nggak ada salahnya mulai sekarang kita berlatih bersyukur rasa syukur dapat mengubah cara anda berpikir. Anda menjadi jauh lebih puas dengan hidup pola pikir bersyukur dapat mempermudah segala hal dalam hidup jadi dengan melatih pola pikir anda. Ini akan sangat membantu dalam meningkatkan kekayaan.

Selain bersyukur kebiasaan orang kaya adalah membantu orang lain yang berpikiran sukses untuk mencapai tujuan dan impian. Orang kaya suka berinteraksi dengan orang-orang yang berpikiran maju yang mengejar kesuksesan optimis berorientasi pada tujuan memiliki pandangan positif serta bersemangat dalam mencapai tujuan.

Itulah kebiasaan orang kaya yang membuat mereka memiliki punya banyak uang dan berkelimpahan harta. Kebiasaan apa yang sudah anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari? Semoga tips di atas dapat bermanfaat dan dapat bermerubah anda untuk lebih baik lagi dari hari ini.

8 Tips Cara Menjadi Kaya Dengan Mencontoh Kebiasaan Orang Kaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: khadhika

0 komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman materi pelajaran terbaru dari biasamembaca.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

Dikirim oleh biasamembaca.com