Apa Yang Dimaksud Dengan Komunikasi Formal dan Informal | Biasa Membaca -->

Apa Yang Dimaksud Dengan Komunikasi Formal dan Informal

Komunikasi Formal dan Informal

Penjelasan Mengenai Komunikasi Formal

Komunikasi formal ialah komunikasi resmi yang menempuh jaringan organisasi struktur formal dimana, informasi ini tampaknya mengalir dengan arah yang tidak dapat diduga dan jaringannya digolongkan sebagai selentingan. Informasi yang mengalir sepanjang jaringan kerja selentingan terlihat berubah-ubah dan tersembunyi.

Apa Yang Dimaksud Dengan Komunikasi Formal dan Informal

Penjelasan Mengenai Komunikasi Informal

Komunikasi informal ialah komunikasi yang menempuh saluran yang sering disebut “selentingan”, yaitu suatu jaringan yang biasanya jauh lebih cepat dibandingkan dengan saluran-saluran resmi. Informasi informal/personal ini muncul dari interaksi diantara orang-orang. Dalam istilah komunikasi selentingan digambarkan sebagai metode penyampaianlaporan rahasia tentang orang-orang dan peristiwa yang tidak mengalir melalui saluranperusahaan yang formal. Informasi yang diperoleh melalui selentingan lebih memperhatikan apa yang dikatakan atau didengar oleh seseorang daripada apa yang dikeluarkan oleh pemegang kekuasaan.

Apa Yang Dimaksud Dengan Komunikasi Formal dan Informal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: khadhika

0 komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman materi pelajaran terbaru dari biasamembaca.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

Dikirim oleh biasamembaca.com