Apakah Taman Kanak-kanak yang Baik Itu

Lingkungan dan fasilitas 

● Lingkungan fisik yang aman dan higienis 
● Ruang bermain yang luas 
● Beragam mainan dan sumber belajar 
● Fasilitas pengajaran yang komprehensif yang memenuhi kebutuhan anak 
● Lingkungan yang merangsang untuk belajar 

Manajemen sekolah 

● Mematuhi ketentuan Undang-undang Pendidikan (Education Ordinance) dan Peraturan Pendidikan (Education Regulations) 
● Menampilkan sertifikat pendaftaran dan sertifikat biaya di tempat yang mencolok dalam bangunan-bangunan sekolah 
● Menampilkan akomodasi ruang kelas yang diizinkan di tempat yang mencoloksetiap ruang kelas 
● Mendayagunakan staf pengajar sesuai dengan Peraturan Pendidikan (Education Regulations ) 
● Mengatur makanan dan transportasi untuk anak dengan baik 
● Transparan. Memberikan informasi terkait dengan operasi, perkembangan dan rencana mendatang sekolah kepada masyarakat 

Apakah Taman Kanak-kanak yang Baik Itu

Misi Sekolah 

● Sejalan dengan perkembangan sosial 
● Diketahui oleh orang tua 

Tujuan kurikulum 

● Sejalan dengan kebijakan pendidikan pra-dasar Hong Kong dan karakteristik perkembangan anak 
● Memupuk sikap belajar positif dan kebiasaan baik anak 
● Memupuk anak untuk mencapai perkembangan yang komprehensif dan seimbang 

Kandungan kurikulum 

● Mengatur aktivitas belajar yang terpusat pada anak berdasarkan pada kemampuan, minat dan kebutuhan anak 
● Memungkinkan anak belajar dengan senang melalui permainan dan aktivitas 
● Memberi aktivitas untuk mengembangkan keterampilan sosial dan kreativitas anak 
● Mengatur aktivitas musik dan fisik yang memadai untuk anak setiap hari 

Belajar dan mengajar 

● Guru hendaknya memiliki pengetahuan dan sikap profesional 
● Guru hendaknya ramah dan sabar, serta dapat menjalin hubungan yang baik dengan anak 
● Anak hendaknya diberi cukup waktu untuk memilih aktivitas mereka sendiri setiap hari guna meningkatkan kemampuan belajar mandiri mereka 
● Guru hendaknya menghormati dan mempertimbangkan perbedaan individu 
● Guru hendaknya memanfaatkan secara efektif sudut belajar dan bahan permainan 
● Tugas hendaknya dalam kuantitas yang tepat dan kandungannya beragam untuk menyesuaikan kemampuan anak 

Penilaian untuk belajar 

● Penilaian hendaknya dikaitkan dengan prinsip-prinsip perkembangan anak. Jangan mengharapkan semua anak dari tingkat kelas yang sama akan mencapai standar kinerja yang sama, dan jangan membandingkan anak satu dengan anak lainnya. 
● Penilaian hendaknya berdasarkan pada catatan pengamatan berkelanjutan tentang kinerja dan kemajuan anak dalam berbagai aspek. Dikte, tes atau ujian hendaknya tidak digunakan sebagai penilaian. 
● Libatkan orang tua dalam proses penilaian. Misalnya, undang mereka untuk memberi informasi tentang kinerja anak mereka di rumah bagi referensi sekolah.

Baca Juga : Bagaimana Orang Tua Dapat Membantu Anaknya Beradaptasi dengan Kehidupan Sekolah

Apakah Taman Kanak-kanak yang Baik Itu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Reka Andika

0 komentar:

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman materi pelajaran terbaru dari biasamembaca.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

Dikirim oleh biasamembaca.blogspot.com