Lingkungan dan fasilitas
● Lingkungan fisik yang aman dan higienis
● Ruang bermain yang luas
● Beragam mainan dan sumber belajar
● Fasilitas pengajaran yang komprehensif yang memenuhi kebutuhan anak
● Lingkungan yang merangsang untuk belajar
Manajemen sekolah
● Mematuhi ketentuan Undang-undang Pendidikan (Education Ordinance) dan Peraturan Pendidikan (Education Regulations)
● Menampilkan sertifikat pendaftaran dan sertifikat biaya di tempat yang mencolok dalam bangunan-bangunan sekolah
● Menampilkan akomodasi ruang kelas yang diizinkan di tempat yang mencoloksetiap ruang kelas
● Mendayagunakan staf pengajar sesuai dengan Peraturan Pendidikan (Education Regulations )
● Mengatur makanan dan transportasi untuk anak dengan baik
● Transparan. Memberikan informasi terkait dengan operasi, perkembangan dan rencana mendatang sekolah kepada masyarakat
Baca Juga : Cara Membantu Anak Anda Tumbuh dengan Bahagia
Misi Sekolah
● Sejalan dengan perkembangan sosial
● Diketahui oleh orang tua
Tujuan kurikulum
● Sejalan dengan kebijakan pendidikan pra-dasar Hong Kong dan karakteristik perkembangan anak
● Memupuk sikap belajar positif dan kebiasaan baik anak
● Memupuk anak untuk mencapai perkembangan yang komprehensif dan seimbang
Kandungan kurikulum
● Mengatur aktivitas belajar yang terpusat pada anak berdasarkan pada kemampuan, minat dan kebutuhan anak
● Memungkinkan anak belajar dengan senang melalui permainan dan aktivitas
● Memberi aktivitas untuk mengembangkan keterampilan sosial dan kreativitas anak
● Mengatur aktivitas musik dan fisik yang memadai untuk anak setiap hari
Belajar dan mengajar
● Guru hendaknya memiliki pengetahuan dan sikap profesional
● Guru hendaknya ramah dan sabar, serta dapat menjalin hubungan yang baik dengan anak
● Anak hendaknya diberi cukup waktu untuk memilih aktivitas mereka sendiri setiap hari guna meningkatkan kemampuan belajar mandiri mereka
● Guru hendaknya menghormati dan mempertimbangkan perbedaan individu
● Guru hendaknya memanfaatkan secara efektif sudut belajar dan bahan permainan
● Tugas hendaknya dalam kuantitas yang tepat dan kandungannya beragam untuk menyesuaikan kemampuan anak
Penilaian untuk belajar
● Penilaian hendaknya dikaitkan dengan prinsip-prinsip perkembangan anak. Jangan mengharapkan semua anak dari tingkat kelas yang sama akan mencapai standar kinerja yang sama, dan jangan membandingkan anak satu dengan anak lainnya.
● Penilaian hendaknya berdasarkan pada catatan pengamatan berkelanjutan tentang kinerja dan kemajuan anak dalam berbagai aspek. Dikte, tes atau ujian hendaknya tidak digunakan sebagai penilaian.
● Libatkan orang tua dalam proses penilaian. Misalnya, undang mereka untuk memberi informasi tentang kinerja anak mereka di rumah bagi referensi sekolah.
Baca Juga : Bagaimana Orang Tua Dapat Membantu Anaknya Beradaptasi dengan Kehidupan Sekolah
Baca Juga : Bagaimana Orang Tua Dapat Membantu Anaknya Beradaptasi dengan Kehidupan Sekolah
0 komentar:
Posting Komentar