Penjelasan Singkat Tentang Apakah Profesi Pekerjaan Sosial | Biasa Membaca -->

Penjelasan Singkat Tentang Apakah Profesi Pekerjaan Sosial

Pekerjaan sosial lahir sebagai suatu profesi pada awal abad keduapuluh dan dewasa ini profesi ini dituntut untuk memenuhi mandat kesejahteraan sosial dalam mempromosikan kesejahteraan dan kualitas kehidupan. Dengan demikian, pekerjaan sosial meliputi kegiatan-kegiatan yang diarahkan untuk memperbaiki kondisikondisi manusia dan sosial serta mengurangi kesulitan-kesulitan manusia dan masalah-masalah sosial. Para pekerja sosial, sebagai kaum profesional yang peduli, bekerja dengan orang-orang untuk meningkatkan kompetensi dan keberfungsian mereka, untuk mengakses dukungan-dukungan dan sumber-sumber sosial, untuk menciptakan pelayanan-pelayanan sosial yang manusiawi dan tanggap, serta untuk memperluas struktur masyarakat yang menyediakan kesempatan-kesempatan bagi semua anggota masyarakat.
Penjelasan Singkat Tentang Apakah Profesi Pekerjaan Sosial
Bab ini menguji tujuan kontemporer pekerjaan sosial, yang bersumber dari sejarah perkembangan kesejahteraan sosial dan evolusi ideologi, identitas, dan intervensi profesional. Bab ini juga membahas relasi antara masyarakat, badan sosial, dan profesi pekerjaan sosial. Bab-bab dalam bagian ini mendeskripsikan konsep manusia dan lingkungan sebagai sasaran perubahan yang dipengaruhi oleh pekerjaan sosial; memperkenalkan landasan pengetahuan, nilai-nilai, dan keterampilan-keterampilan pekerja sosial; mengidentifikasikan sistem-sistem klien sebagai individu, keluarga, kelompok, organisasi, komunitas, dan masyarakat; menyajikan metode-metode case work, group work, dan community organization; dan mengingatkan kompleksitas jaringan penyelenggaraan pelayanan-pelayanan sosial.

Penjelasan Singkat Tentang Apakah Profesi Pekerjaan Sosial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: khadhika

0 komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman materi pelajaran terbaru dari biasamembaca.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

Dikirim oleh biasamembaca.com