Produk Olahan Siap Saji Fish Jelly Nugget | Biasa Membaca -->

Produk Olahan Siap Saji Fish Jelly Nugget

Nugget saat ini begitu populer dan sangat familiar dikalangan remaja dan masyarakat luas. Nugget dikelompokkan ke dalam produk olahan cepat saji ( fast food). Di restoran-restoran cepat saji, menu nugget disajikan dalam keadaan panas-panas disertai dengan kentang goreng, sambal botol dan saus tomat. Secara umum nugget dapat diterima oleh lidah masyarakat Indonesia .

Baca Juga : Alat-alat Yang Digunakan Untuk Nugget

Produk Olahan Siap Saji Fish Jelly Nugget
Berdasarkan bahan utamanya, ada berbagai macam nugget seperti chicken nugget (nugget ayam), beef nugget (nugget sapi), shrimp nugget (nugget udang) dan fish nugget (nugget ikan). Dari keempat jenis nugget tersebut yang banyak dikenal di masyarakat adalah nugget ayam.

Ditinjau dari nilai gizi nugget secara umum, nugget mengandung protein yang cukup tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi produk olahan nugget ini diharapkan dapat membantu menekan permasalahan kekurangan protein yang selama ini banyak diderita masyarakat terutama anak-anak. Seperti diketahui kekurangan protein dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tubuh dapat dibayangkan apabila kondisi ini menimpa anak-anak sebagai penerus bangsa. Mengingat begitu pentingnya nilai gizi protein bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh, maka protein dianggap sebagai indeks kualitas makanan yang penting .

Baca Juga : Bahan Pendukung Untuk Membuat Nugget

Kalau kita perhatikan produk-produk olahan cepat saji yang beredar dipasaran, kecenderungan terkandung bahan tambahan makanan (food additives) yang dapat membahayakan kesehatan tubuh, misalnya bahan pemutih, pengenyal, pewarna dan lain sebagainya. Dalam penambahannya kadang-kadang tidak mengindahkan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan. Dampak yang dapat ditimbulkan sangat berbahaya seperti keracunan, kanker, alergi dan sebagainya. Dengan mempertimbangkan resiko di atas, akan aman apabila kita dapat memproduksi sendiri produk olahan nugget. Selain untuk menekan permasalahan kekurangan protein, juga dapat membuka peluang usaha produk olahan nugget yang sehat dan menguntungkan.

0 komentar:

Posting Komentar