2 Tipe Emulsi Utuk Minyak dan Air | Biasa Membaca -->

2 Tipe Emulsi Utuk Minyak dan Air

Ada 2 tipe emulsi untuk minyak dan air yaitu :
2 Tipe Emulsi

1. emulsi minyak ke dalam air dimana minyak disebarkan ke dalam air, contoh: ice cream (Oil/Water).

2. emulsi air ke dalam minyak, dimana air didistribusikan merata ke dalam minyak contoh, margarine dan butter (Water/Oil).

Baca Juga : Prinsip Reaksi juga Sering Di Kenal Sebagai Proses Emulsi

Dari kedua jenis emulsi tersebut seringkali dijumpai salah satu dari kedua emulsi ditambahkan bahan lainnya, contoh : bubuk coklat sulit larut dalam air, dengan perlakuan khusus coklat cair (bubuk coklat dalam minyak minyak coklat) dilarutkan ke dalam air sehingga terbentuk emulsi. Dalam hal ini ada tipe Water/Oil/Water atau Oil/Water/Oil.

Dengan memahami beberapa hal yang sangat penting dalam pengolahan diversifikasi hasil perikanan seperti telah diuraikan di atas, anda diharapkan trampil dan kompenten dalam mengolah beberapa jenis produk yang memiliki prisip pengolahan serupa seperti produk-produk olahan yang diklasifikasikan ke dalam produk fish jelly, seperti nugget, bakso, sosis, kue ikan (fish cake) dan sebagainya. Berikut akan diuraikan beberapa proses pembuatan produk olahan fish jelly tersebut.

2 Tipe Emulsi Utuk Minyak dan Air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: khadhika

0 komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman materi pelajaran terbaru dari biasamembaca.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

Dikirim oleh biasamembaca.com