Memijat Tubuh Dengan Menggunakan Teknik Petrissage dan Teknik Kneading | Biasa Membaca -->

Memijat Tubuh Dengan Menggunakan Teknik Petrissage dan Teknik Kneading

Petrissage berasal dari kata petrir yang artinya meremas terdiri dari gerakan membetot (picking up), meremas (wringing), meremas (squeezing), meremas (kneading) dan menggelindingkan (rolling). Teknik petrissage bermanfaat untuk pengosongan dan pengisian pembuluh darah vena dan pembuluh limfe. Suplai darah lebih banyak, dibawa ke otot klien. Meningkatnya aliran darah akan mengakibatkan kemerahan dan kenaikan suhu dibagian yang sedang dipijat menunjukkan bahwa pijatan berjalan efektif.

Aliran darah membawa nutrisi baru untuk otot yang dipijat dan semua toksin yang mengendap pada bagian tersebut dan dikeluarkan dari jaringan yang lebih dalam. Pijat petrissage juga bermanfaat untuk memecah dan mengeluarkan endapan lemak di sekitar panggul, bahu dan bokong. Teknik ini membantu melindungi otot agar tidak kaku setelah olah raga dan dapat meredakan otot yang tegang. Selama melakukan Petrissage yaitu pastikan selalu menggunakan seluruh tangan, bukan hanya jari-jari dan jempol, betot ototnya bukan kulitnya, karena akan berbahaya mencubit daging.

Memijat Tubuh Dengan Menggunakan Teknik Petrissage dan Teknik Kneading

Kneading merupakan bentuk dari gerak petrisage yaitu gerakan memijit ataupun meremas dengan menggunakan telapak tangan maupun jari-jari tangan. Beberapa variasi gerak kneading tergantung dari area dan kelompok tertentu yang akan diurut antara lain: Finger kneading, ironing, picking up, skin rolling dan wringing

Finger Kneading merupakan gerakan meremas dengan ibu jari ataupun jari telunjuk dan jari tengah, melingkar-lingkar pada otot tertentu di mana gerakan ini hampir sama dengan gerakan friction hanya gerakan finger kneading digunakan pada sekelompok otot. Ironing merupakan gerakan meremas menggunakan dua telapak tangan yang disatukan untuk lebih memberi penekanan pada otot tertentu. Picking Up merupakan gerakan mencubit dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk sehingga otot terangkat dari tulang. Gerakan ini dilakukan dengan dua tangan atau satu tangan di mana teknik ini sangat berguna pada area tubuh yang berlemak, jaringan otot yang tebal misal: pada otot bokong dan otot panggul. 

Skin Rolling merupakan salah satu bentuk pengurutan dengan penekanan yang lebih kuat. Gerakan ini hanya dapat dilakukan pada otot yang berhubungan dengan tulang yang keras dan biasanya pada area yang berlemak. Wringing merupakan gerakan memeras dan mengangkat bagian jaringan otot dari samping ke samping sepanjang otot.

Memijat Tubuh Dengan Menggunakan Teknik Petrissage dan Teknik Kneading Rating: 4.5 Diposkan Oleh: khadhika

0 komentar:

Posting Komentar

BERLANGGANAN GRATIS

Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman materi pelajaran terbaru dari biasamembaca.blogspot.com gratis langsung ke e-mail anda

Dikirim oleh biasamembaca.com