Bekerja Dalam Kemitraan Sebagai Pekerja Sosial

Dalam keadaan seperti apakah anda melakukan usaha-usaha terbaik anda? Mungkin anda tidak akan melakukan usahausaha terbaik anda apabila anda merasa seperti gigi dalam suatu roda, yang berpikir seolah-olah apa yang anda sedang lakukan adalah hal yang benar. Mungkin anda tidak akan menyumbang sepenuhnya apabila anda merasa patuh, yang berpikir seolah-olah apa yang sedang anda lakukan akan dicap sebagai rendah. Mungkin anda akan melakukan usaha-usaha terbaik anda apabila anda merasa dihargai dan didukung oleh orang-orang dengan siapa anda bekerja.
 
Bekerja Dalam Kemitraan Sebagai Pekerja Sosial

Mungkin anda akan berpartisipasi secara aktif apabila anda merasa seolah-olah suatu bagian dari proses, yang memberikan suatu sumbangan yang bernilai. Mungkin anda akan memperlihatkan suatu komitmen kepada suatu proyek apabila anda memandang diri anda sebagai seorang mitra dalam proses itu.

Para pekerja sosial menghargai bekerja dalam kemitraan dengan klien dan rekan-rekan mereka sepekerjaan. Praktek pekerjaan sosial mencakup fasilitasi perubahan dengan kata lain, bekerja dengan orang lain, bukan melakukan sesuatu kepada mereka atau bagi mereka. Para praktisioner yang memberdayakan menghargai perbedaan-perbedaan, menghormati keberagaman, dan menghargai orang karena keunikan mereka sendiri. Para pekerja sosial yang efektif dapat dipercaya, bertanggung jawab, memperlihatkan pertimbangan yang sehat, dan , memperlihatkan akuntabilitas atas tindakan-tindakan mereka.

Bekerja Dalam Kemitraan Sebagai Pekerja Sosial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Reka Andika

0 komentar:

Dapatkan Materi Pembelajaran Terbaru Melalui Email Anda, Silahkan Masukan Email Anda Dibawah Ini:

Dikirim oleh biasamembaca.blogspot.com